Deskripsi Blog Mu

Monday, March 28, 2011

0 comments

Kesegaran dan kesehatan kulit wajah modal utama cantik dan sehat

Setiap manusia memiliki jenis kulit maupun tingkat kepekaan kulit yang berbeda. Perubahan iklim cuaca, perubahan pola hidup, maupun tingginya aktivitas sangat mempengaruhi proses penuaan kulit, salah satunya adalah kulit wajah. Memiliki kulit wajah yang segar dan sehat adalah dambaan setiap orang, tak peduli pria maupun wanita. Karena kesegaran kulit wajah akan membuat Anda tampak lebih muda dan menjadi lebih menarik.
      Kesegaran dan kesehatan kulit wajah dimulai dari perawatan yang intensif, dan hal tersebut tidak mesti Anda lakukan di salon. Yang terpenting adalah Anda perlu mengenali jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu agar diketahui langkah-langkah apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan agar kulit wajah Anda tetap terjaga kesehatan serta kesegarannya.
  1. Perawatan wajah untuk kulit kering
    • Gunakan produk perawatan anti penuaan dini (anti aging) yang sesuai begitu proses penuaan pada kulit wajah mulai tampak (terutama pada wilayah sekitar mata).
    • Hindari mandi dengan menggunakan air panas, penggunaan bath oil untuk mandi sangat disarankan, hal ini berguna untuk menjaga kelembapan kulit.
    • Gunakan produk-produk perawatan wajah sesuai dengan jenis kulit, musim atau iklim, serta gaya hidup Anda.
  2. Perawatan wajah untuk kulit sensitif
    • Sebaiknya gunakan shower saat Anda membersihkan wajah, jangan membasuh wajah dengan menggunakan keran air.
    • Hindari penggunaan kain, tisu, maupun kain berbahan katun atau wol saat membersihkan wajah. Basuh wajah Anda cukup dengan menggunakan jari tangan guna menghindari terkikisnya permukaan kulit wajah yang ditimbulkan oleh bahan-bahan tersebut.
    • Hangatkan terlebih dahulu produk perawatan wajah Anda dengan cara menggenggamnya beberapa saat sebelum digunakan.
    • Hindari penggunaan produk perawatan wajah dengan cara langsung menggosokkan ke permukaan kulit wajah, tetapi terlebih dahulu digosok pada bagian tangan hingga berbusa dan baru usapkan pada wajah Anda.
  3. Perawatan wajah untuk kulit berminyak
    • Hindari mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan.
    • Lakukan perawatan wajah (peeling) 1 hingga 3 kali seminggu.
    • Hindari kontak langsung dengan sinar matahari.
  4. Perawatan wajah untuk kulit paruh baya
    • Sebaiknya gunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk melembutkan permukaan kulit wajah Anda.
    • Hindari kontak langsung dengan sinar matahari guna menghindari timbulnya keriput dan flek (noda pada kulit).
    • Gunakan produk perawatan wajah anti aging yang sesuai dengan iklim atau musim maupun jenis serta karakteristik kulit Anda, sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dengan ahli kecantikan terlebih dahulu sebelum memilih produk perawatan dan kecantikan wajah.
    • Fokuskan perawatan pada bagian-bagian leher, daerah seputar mata, serta daerah sekitar tangan.
      Selain itu, berikut ini beberapa langkah perawatan ringan bagi kesegaran dan kesehatan wajah yang dapat Anda lakukan sehari-hari :
  1. Bersihkan wajah pagi dan malam hari, meskipun Anda tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Pijatlah dengan lembut setidaknya selama dua menit setiap malamnya untuk memberikan rangsangan pertukaran sel kulit, lebih merasakan relaksasi, serta mencerahkan kembali kulit wajah.
  2. Biasakan mencuci tangan terlbih dahulu sebelum menyentuh wajah.
  3. Gunakan selalu pelindung (sun block) saat berpergian, sebab polusi udara dan sengatan sinar matahari yang mengandung ultra violet dapat menciptakan flek dan mempercepat proses penuaan pada kulit wajah.
  4. Perbanyak mengkonsumsi air putih, 8 gelas perhari.

Lastest Free Templates

indobacklinkBacklink Lists | Free Backlinks